Unhas Kampus Sidrap Terima Mahasiswa Baru 2020

By Abdi Satria


nusakini.com-Sidrap-Universitas Hasanuddin (Unhas) buka kampus di Pangkajene, ibu kota Kabupaten Sidenreng Rappang. Peresmian Unhas Kampus Sidrap menjadi rangkaian acara HUT ke 676 Sidrap, 18 Februari 2020.

Peresmian Unhas Kampus Sidrap ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, disaksikan Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu dan Bupati Sidrap Dollah Mando. Hadir pada acara ini beberapa pejabat Unhas dan Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Sidrap. 

Pemerintah Kabupaten Sidrap menghibahkan sebuah gedung yang di gunakan Penwas untuk menjadi gedung perkantoran dan perkualiahan Unhas Kampus Sidrap.

Sekain gedung dan tanahnya, Pemkab Sidrap juga menyiapkan lahan 25 hektare sebagai tempat praktik. "Nanti kuliah langsung praktik," jelas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Unhas Kampus Sidrap mulai menerima mahasiswa baru tahun pembelajaran 2020 untuk program studi D4 Teknologi Produksi Pertanian dan D4 Teknologi Produksi Peternakan.

"Nanti diikuti secara bertahap dengan Program Pascasarjana dan jurusan lainnya. Proses belajar mengajar di Unhas Kampus Sidrap tidak ada bedanya dengan Unhas di Makassar. Harus sama!" tegas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah mengharapkan, kehadiran Unhas Kampus Sidrap memberi makna positif dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan sumber daya alam lokal.

Pengembangan Program Studi D4 Teknologi Hasil Pertanian dan D4 Teknologi Hasil Peternakan diharapkan Unhas Kampus Sidrap memberi makna maksimal terhadap masyarakat Sidrap dan sekitarnya.

Kabupaten Sidrap adalah daerah yang memiliki potensi sumber daya alam di sektor pertanian dan peternakan yang memberi sumbangan besar terhadap pendapatan asli daerah dan pembukaan lapangan kerja.(rah)